Senin, 21 Oktober 2013

Perumahan Taman Yasmin Bogor


Taman Yasmin Bogor merupakan kawasan perumahan yang dikelola oleh PT Inti Innovaco. Di daerah ini banyak terdapat rumah-rumah mewah dan megah, namun terdapat pula rumah yang berukuran sedang berukuran tipe 45 atau lebih di dalam sektor-sektor taman yasmin. Daerah ini merupakan salah satu tempat tinggal yang strategis di Bogor. Di daerah ini banyak terdapat rumah dijual ataupun rumah dikontrakkan. Harganya bervariasi tergantung besarnya rumah. Jika ingin mencari tempat yang nyaman, aman dan tenang mungkin di sinilah tempatnya. Untuk yang bekerja di jakarta, dapat menuju stasiun kereta api bogor dengan waktu tempuh sekitar 15 menit.

Bundaran Taman Yasmin
Terdapat suatu bundaran jalan di taman yasmin yang ramai pada akhir pekan. Banyak orang-orang berjualan di sini. Pada hari-hari biasa yang berjualan juga ada namun tidak sebanyak pada akhir pekan. Ruko yang ada di sini, banyak membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Untuk masalah harga, antara tukang sayur dan Giant yang berada di depan jalan masuk taman yasmin harganya mungkin masih masuk akal. Namun, jika dibandingkan dengan harga di pasar sungguh jauh ;(. Sempat beberapa bulan berbelanja di sana. Akhirnya, kami sadar bahwa pasar anyar di dekat jalan mawar jauh lebih murah daripada di sana.

Akses Menuju Taman Yasmin
Akses ke Taman Yasmin saat ini dapat menggunakan angkutan umum berupa angkot, bus atau taksi.
Namun, untuk menuju ke dalam perumahannya hanya ada ojek motor. Rinciannya alternatif aksesnya adalah sebagai berikut:
  1. Angkot Biru 06 Parung – Bogor.
    Angkot ini dari parung menuju terminal merdeka bogor. Dari Sektor 1 Taman Yasmin, angkot ini dapat dijangkau.
  2. Angkot Biru 32 Cibinong – Pagelaran.
    Angkot ini melewati jalan KH Sholeh Iskandar melewati Lottermart, Hermina dan Giant Taman Yasmin.
  3. Angkot Hijau 19 Cilebut – Bubulak
    Angkot ini menuju ke stasiun cilebut namun tidak melewati Jl.KH Soleh Iskandar.
  4. Angkot Hijau 12 Pasar Anyar – Cimanggu
    Angkot ini melewati perumahan taman cimanggu yang bertetangga dengan perumahan taman yasmin sektor 3
  5. Bus TransPakuan Bogor
    Bus ini merupakan bus dari terminal di samping terminal bus bandara di baranang siang dan menuju terminal bubulak bogor.
Selain itu, mungkin masih ada alternatif yang lain. Jika ada tambahan silahkan ditambahkan.

Fasilitas Taman Yasmin
Pada setiap sektor rata-rata dilengkapi dengan taman. Hal ini membuat udara menjadi lebih sejuk dan anak-anak dapat bermain di sana. Terdapat pula kolam pemancingan di sektor satu bagi yang suka memancing. Tak jauh dari kolam pemancingan ada gedung olahraga untuk bermain bulutangkis. Jika ingin ke sports center, di samping giant terdapat pusat olahraga untuk berenang dll.

Wisata Kuliner Taman Yasmin
Di Taman Yasmin, selain di Giant yang sudah banyak terdapat foodcourt dan di sampingnya yang ada domino pizza, sehari-hari ada pula bakso, mie ayam Pak Yadi di dekat kolam pemancingan. lumayan banyak orang yang makan di sana. Kemudian, tak jauh dari sana ada penjual ketoprak yang banyak memiliki langganan. Selain rasanya yang enak, harganya juga tidak mahal. Cukup 8000 rupiah. Dengan harga yang sama, hanya semangkuk bubur di dekat sektor satu yang bisa didapatkan. Ketoprak ini juga diberikan cabe yang pedas. Untuk ukuran sedang, cabenya adalah 6 buah. jika memesan pedas, maka cabenya dua kali lipat. Banyak yang tidak tahu atau pertama kali memesan pedas dan kaget dengan kepedasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar